News : Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, Polres Madiun Bersama Pemkab dan TNI Gelar Apel Kesiapan

Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, Polres Madiun Bersama Pemkab dan TNI Gelar Apel Kesiapan

Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, Polres Madiun Bersama Pemkab dan TNI Gelar Apel Kesiapan

WBN , Madiun – Polres Madiun bersama Pemkab Madiun dan TNI menggelar apel kesiapsiagaan Penanggulangan bencana Hidrometeorologi Kab. Madiun Tahun 2022 yang bertempat di Alun-alun Reksogati Caruban Kec. Mejayan, Kab. Madiun, Senin (31/10/2022).

Apel yang dipimpin Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro tersebut turut diikuti oleh anggota Polres Madiun, TNI, BPBD, Tagana, Banser, Senkom dan Damkar Kab. Madiun.

Dalam arahannya Bupati Madiun menuturkan kegiatan apel bertujuan untuk mengantisipasi apabila di kemudian hari terjadi bencana alam di wilayah kab. Madiun.

“Perlunya kesadaran serta kerja sama yg baik dari unsur pemerintah maupun masyarakat untuk menanggulangi bencana alam,” ungkap Bupati.

Selain itu, ditempat yang sama Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo mengungkapkan apel kesiapsiagaan Penanggulangan bencana ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga/masyarakat khususnya di wilayah Kab. Madiun terhadap potensi bencana alam untuk ikut andil dalam pencegahan maupun penanggulangan pasca terjadinya bencana alam.

” Kita harus selalu siap dalam keadaan apapun, bencana yang pernah terjadi kita jadikan bahan pembelajaran serta evaluasi bersama untuk mengambil langkah-langkah yang lebih baik kedepannya.” tutur Kapolres.

Usai melakukan apel bersama, Kapolres Madiun bersama Forkopimda Kab. Madiun melakukan pengecekan kesiapsiagan sarana dan prasarana penanggulangan bencana yang dimiliki Dinas dan Instansi terkait di Kab. Madiun.

“Kita bersama-sama memastikan alat-alat yang kita miliki dalam penanggulangan bencana dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan, ini sebagai tindakan mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam apapun di wilayah kab. Madiun,” ungkap Kapolres. (yanto/Ipung)

 

Antisipasi Bencana Hidrometeorologi / WARTABELANEGARA
Visited 1 times, 1 visit(s) today

Tags: , ,

Kategori