News : Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi : WARTA BELA NEGARA

PETUNJUK PENGGUNAAN (TERM OF USE) SITUS

WARTA BELA NEGARA


Selamat datang di portal berita Warta Bela Negara, Media dibawah badan Hukum Perusahaan PT Danakirti Media News di wilayah Indonesia. Situs resmi portal berita wartabelanegara yang menampilkan berbagai informasi terkini seputar berita nasional dan internasional.

Situs ini memudahkan Anda mengakses segala informasi dan memberikan masukan atau pertanyaan Anda seputar berita Warta Bela Negara bersama  perusahaannya PT Danakirti Media News anak perusaaan dari Danakirti Media Groups. Dengan memasuki situs ini, artinya Anda telah menyetujui seluruh kebijakan yang tertera dalam situs ini. Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian pengguna dalam menggunakan situs ini adalah sebagai berikut:.

Disclaimer

  • Dalam situs ini, pengelola akan menyebut dirinya media online Warta Bela Negara berbadan hukum perusahaan media dibawah naungan  PT. Danakirti Media News, dengan induk perusahaan PT Danakirti Media Groups perusahaan Jasa, EO, Public Relation, Media dan Multimedia di Indonesia, sebagai pengelola, perusahaan, Danakirti Media Group dan Afiliasinya. Sementara, unit-unit usaha di bawah Danakirti Media News adalah berdiri sendiri  akan kami sebut sesuai dengan identitas produk atau jasa yang ada.
  • Adapun segala isi pemberitaan yang ada di portal wartabelanegara.com, bukan merupakan tanggungjawab Perusahaan PT Danakirti Media Groups atau PT Danakirti Media News tetapi menjadi tanggungjawab sepenuhnya Redaksi.
  • Pemimpin Perusahaan (Pemprus) adalah yang bertanggungjawab kepada perusahaan untuk mengatur bidang usaha, advertorial.
  • Pemimpin Redaksi (Pemred) adalah yang bertanggungjawab terhadap isi pemberitaan yang ada di situs wartabelanegara.com dan tautanya.
  • Situs ini terdiri dari informasi berupa teks, foto, gambar, suara, yang dilindungi oleh hak cipta dan memiliki lisensi kepemilikan yang merupakan data Warta Bela Negara.
  • Warta Bela Negara berhak untuk mengganti format maupun konten/materi apa pun yang terdapat pada situs ini, kapan pun diperlukan.
  • Terdapat tautan ke situs-situs lain di luar situs Warta Bela Negara . Tautan tersebut dicantumkan guna memudahkan Anda memperoleh informasi lebih relevan terkait produk atau jasa yang ditampilkan. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait situs-situs eksternal yang kami cantumkan, laman komputer Anda akan secara otomatis terhubung ke situs eksternal ketika Anda menekan tombol read more.
  • Kami berupaya menyediakan informasi valid untuk ditampilkan pada situs web ini. Segala informasi yang tersedia pada situs web ini dimaksudkan sebagai informasi umum dan tidak dapat dijadikan penentu maupun pilihan bagi siapa pun.
  • Warta Bela Negara tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kerusakan, virus, cacat data, atau kondisi lain yang dapat menimbulkan gangguan pada data, perangkat keras, maupun perangkat lunak dari piranti yang Anda gunakan dalam mengakses situs web kami.
  • Sejauh diizinkan oleh hukum, Warta Bela Negara dalam hal ini terkait Dewan Redaksi, Perusahaan, direktur, pejabat, staf, wartawawan, agen, kontraktor, penerus, atau wakilnya tidak bertanggung jawab atas kerusakan apa pun (baik yang disebabkan oleh kelalaian atau sebaliknya) yang timbul dari penggunaan situs www.wartabelanegara.com  ataupun situs lain yang terhubung ke situs ini.
  • Demi menjaga dan meningkatkan performa situs untuk kenyamanan publik, pada suatu waktu tertentu, Warta Bela Negara dapat menangguhkan pengoperasian situs untuk beberapa saat selama masa maintenance.
  • Warta Bela Negara berhak untuk menghentikan akses ke situs web ini setiap saat dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Anda tidak diperbolehkan untuk:

  • Menggandakan informasi dengan cara apa pun, mendistribusikan, menyebarluaskan, bahkan mempergunakan informasi media Warta Bela Negara atau perusahaan Danakirti Media News tanpa seizin kami. Hal ini berlaku untuk materi tertentu yang terdapat pada situs Warta Bela Negara  maupun situs-situs yang terkait di dalamnya.
  • Menambahi maupun mengurangi informasi atau materi yang terdapat pada situs ini untuk kebutuhan apa pun.
  • Menghubungkan melalui link URL situs danakirtimedia.com dengan situs eksternal tanpa izin tertulis dari kami. Jika Anda ingin terhubung dengan situs kami, mohon menghubungi kami dengan mencantumkan detail berupa URL situs Anda yang ingin terhubung dengan situs Warta Bela Negara  . Izin tersebut akan kami proses lebih lanjut dan persetujuan yang dikeluarkan merupakan hak Media Warta Bela Negara  .
  • Kontak Danakirti Media Groups : 021-83714274 atau 0818770711
  • Email Warta Bela Negara  : redaksi@wartabelanegara.com , iklan@wartabelanegara.com atau danakirtimedia@gmail.com

Kebijakan Privasi

KETENTUAN LAYANAN  WARTA BELA NEGARA

KETENTUAN UMUM

Selamat datang di wartabelanegara.com (selanjutnya disebut “Layanan”), adalah situs yang didedikasikan oleh kelompok jurnalis  yang bergabung  perushaan media Danakirti Media News  (Media Online PULBAKET, WARTABELANEGARA, EX-POSE), guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mencerdaskan anak bangsa atas berita yang independen, terkini, objektif, akurat dan terpecaya. Portal Berita yang ikut serta dalam menjaga persatuan kesatuan dan kedamaian dunia.

Layanan akan tetap berpegang teguh kepada prinsip dan aturan UU Pers, Pedoman Media Siber dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam menyajikan layanan kepada Pelanggan ( Pembaca ). Jika dalam hal tertentu yang dianggap kurang memenuhi kaedah yang tersebut diatas, dapat menghubungi kontak Redaksi yang ada didalam konten ini.

Aturan pemanfaatan Layanan akan berpedoman pada Ketentuan Layanan ini. Dengan mengakses dan atau memanfaatkan semua fitur Layanan, anda dianggap telah membaca, memahami dan tunduk serta setuju untuk terikat dalam Ketentuan Layanan ini dan segala perubahannya di kemudian hari.

Pengelola Layanan berhak untuk setiap saat melakukan perubahan apapun atas Ketentuan Layanan wartabelanegara.com yang berlaku efektif saat penayangan. Adalah kewajiban bagi Pengguna Layanan untuk secara berkala melihat perubahan yang terjadi dan mengikat Pengguna Layanan.

Pengelola Layanan setiap saat berhak untuk mengubah, menunda dan menghilangkan bagian dan atau fitur yang disediakan Layanan termasuk tetapi tidak terbatas pada ketersediaan data dan atau konten. Termasuk berhak membatasi akses Penggguna Layanan pada bagian dan atau fitur tertentu dari Layanan.

Kebijakan Privasi

PENGGUNA LAYANAN

Pengguna Layanan adalah semua orang dan atau pihak-pihak yang mengakses dan atau memanfaatkan semua fitur Layanan. Pengguna Layanan terdiri dari:

  1. Pengguna Layanan yang mendaftar.
  2. Pengguna Layanan yang tidak mendaftar.

Beberapa fitur dan atau layanan pada Layanan hanya dapat diakses oleh Pengguna yang mendaftar.

Pengguna yang menggunakan layanan dengan cara mendaftar wajib untuk memberikan data-data pendaftaran yang valid dan sah. Pengguna Layanan setuju untuk bertanggung jawab penuh atas data-data pendaftaran yang dicantumkan dalam form pendaftaran, dan membebaskan Penggelola Layanan atas tanggung jawab apapun atas data dan informasi pendaftaran yang dicantumkan oleh Pengguna Layanan.

Dengan melakukan pendaftaran Penguna Layanan setuju untuk tunduk dan terikat pada ketentuan layanan yang diakses.

 

Pengguna Layanan dalam melakukan segala aktivitas dalam Layanan wajib tunduk dan patuh kepada ketentuan dalam Ketentuan Layanan, perundang-undangan yang berlaku serta menjaga norma-norma serta etika antara lain:

  1. Dilarang mencantumkan dan mengeluarkan pernyataan dan atau penggambaran yang termasuk tetapi tidak terbatas melecehkan, menghina, merendahkan dan menyinggung Suku, Agama, Ras dan Antar golongan, gender/jenis kelamin, kondisi fisik/cacat, institusi/kelompok tertentu, pornografi,kata-kata jorok/kasar dan hal-hal lain yang tidak sesuai etika dan norma hidup bermasyarakat.
  2. Dilarang melakukan tindakan yang melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual antara lain termasuk tetapi tidak terbatas plagiatisme, pencopyan tanpa ijin/pembajakan, pemalsuan.
  3. Dilarang memuat atau meneruskan dari pihak lain dalam Layanan, materi-materi yang secara hukum dan peraturan berkaitan lainnya mengandung pelanggaran hukum baik pidana maupun perdata.
  4. Pengguna Layanan yang mendaftar wajib melakukan pembaharuan atas data-datanya, apabila terjadi perubahan atas data dan informasi yang dicantumkan dalam form pendaftaran.
  5. Pengguna Layanan dalam melakukan kegiatan penggunan Layanan, dilarang menyebarkan fitnah, berita bohong, melakukan kegiatan-kegiatan yang dilarang di Republik Indonesia, memicu kebencian atas golongan atau kelompok tertentu.
  6. Dilarang melakukan aktivitas dalam Layanan yang dapat menyebarkan virus, trojan dan atau program-program komputer lainnya yang dapat mengganggu atau merusak atau menghentikan proses Layanan.

Kebijakan Privasi

DATA DAN INFORMASI

Data dan Informasi yang disajikan dalam Layanan, adalah data dan informasi bersifat publik dan beberapa data dan informasi dilindungi serta tunduk pada ketentuan tentang Hak Atas Kekayaan Intelektual dan ketentuan peraturan perundangan lainnya yang terkait dengan penyebaran informasi.

Kebijakan Privasi

JENIS DATA DAN INFORMASI

Data dan Informasi yang diperoleh Pengelola Layanan dari Pengguna Layanan adalah Data dan Informasi yang dibedakan:

  1. Data dan Informasi yang diperoleh dari proses pendaftaran.
  2. Data dan Informasi yang diperoleh dari proses upload Pengguna Layanan.
  3. Data dan Informasi yang diperoleh pada saat Pengguna Layanan melakukan aktivitas di Layanan.

Data dan informasi yang disampaikan oleh Pengguna Layanan dalam proses Log-In akan diperlakukan oleh Pengelola Layanan sebagai data yang tidak disharing ke publik dan hanya dipergunakan untuk kepentingan Pengelola Layanan.

Kebijakan Privasi

PENGELOLAAN DATA DAN INFORMASI

Pengguna Layanan dengan ini setuju untuk memberikan hak kepada Pengelola Layanan, untuk mengelola dan mengolah Data dan Informasi dari Pengguna Layanan untuk kepentingan Pengguna Layanan.

Pengguna Layanan setuju bahwa seluruh Data dan Informasi yang disampaikan Pengguna Layanan, validitas dan keabsahan secara hukum menjadi beban dan tanggung jawab pribadi Pengguna Layanan. Pengelola Layanan tidak bertanggung jawab atas Data dan Informasi yang disampaikan Pengguna Layanan baik akibat langsung maupun tidak langsung yang disampaikan secara terbuka di ruang publik maupun disampaikan secara tertutup kepada Penggelola Layanan.

Pengelola Layanan berhak untuk mengedit/mengubah, menyunting isi, mengatur dan melayout atas segala Data dan Informasi baik termasuk tetapi tidak terbatas dalam bentuk tulisan, foto dan gambar untuk kepentingan etika jurnalistik, norma dan estetika.

Pengelola Layanan berdasarkan perintah pengadilan dan atau undang-undang berhak untuk menyampaikan Data dan Informasi Pengguna Layanan kepada aparat yang berwenang, apabila Data dan Informasi tersebut menjadi bukti dalam suatu tindak pelanggaran pidana.

Visited 61 times, 1 visit(s) today
Kategori