News : Pangkogabwilhan I Tegaskan Pengamanan KTT ASEAN Profesional

Pangkogabwilhan I Tegaskan Pengamanan KTT ASEAN Profesional

Pangkogabwilhan I Tegaskan Pengamanan

Pangkogabwilhan I Tegaskan Pengamanan KTT ASEAN Profesional, Sinergi dan Humanis

WARTA BELA NEGARA, Jakarta || Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., didampingi Asops Kaskogabwilhan I Laksma TNI Bambang Dharmawan, S.E., M.Sc., meninjau beberapa tempat persiapan keamanan menjelang pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN SUMMIT Tahun 2023 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 7 September 2023 mendatang. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Selasa (29/8/2023).

Pangkogabwilhan I beserta rombongan, mengunjungi JCC sebagai tempat pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN SUMMIT Tahun 2023 sebagai wilayah pengamanan ring 1 Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), kemudian ring 2, dan ring 3 pasukan kewilayahan.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Wakasad Hadiri Pembukaan Latma Super Garuda Shield 2022

Selain JCC sebagai tempat pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN SUMMIT Tahun 2023, tempat yang ditinjau langsung oleh Pangkogabwilhan I diantaranya hotel Mulia salah satu tempat menginap tamu Kepala Negara peserta KTT ASEAN.

Pangkogabwilhan I juga mengecek kesiapan sejumlah fasilitas kesehatan di JCC seperti Klinik Mini ICU, dan Hutan Kota By Plataran serta sejumlah tempat yang menjadi prioritas pengamanan saat pertemuan KTT ASEAN.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan I Ke Panglima TNI

Dalam kesempatan tersebut, Pangkogabwilhan I menekankan kepada para petugas pengamanan untuk bersinergi dan saling bekerjasama.

Selain itu juga agar mengutamakan dan memperhatikan faktor keamanan, sikap ramah tamah dan humanis sebagai tuan rumah yang baik kepada para tamu undangan di momen KTT ke-43 ASEAN Tahun 2023.

Pesan tersebut sejalan dengan arahan Panglima TNI terkait hubungan dan kerja sama antara TNI dan Polri, agar kedua institusi senantiasa bersinergi.

Hal ini termasuk dalam hal pengamanan di KTT ke-43 ASEAN ini, di mana sinergitas dan kerjasama yang baik antara dua satuan aparatur negara tersebut akan turut berkontribusi dalam menyukseskan event besar ini.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Pangkogabwilhan I Pimpin Sertijab Pejabat Utama Kogabwilhan I

Diakhir kunjungannya, Pangkobawilhan I menyampaikan pesan kepada petugas pengamanan ring 1, 2 dan 3 untuk menjaga kesehatan.

“Semoga personel pengamanan VVIP dalam keadaan sehat sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar pada saat pelaksanaan KTT ASEAN dan semua itu harus dipersiapkan dengan baik dari sekarang”, tutup Pangkogabwilhan I. (Puspen TNI).

Panglima TNI Pastikan Kesiapan Pengamanan KTT ASEAN ke-43

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Panglima TNI Pastikan Kesiapan Pengamanan KTT ASEAN ke-43
BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Puncak Kegiatan HUT RI Ke 78 di Perum TNI Puspa Raya, Sukses Digelar

#Pangkogabwilhan #KTT #ASEAN

Pangkogabwilhan I Tegaskan Pengamanan / danakirtimedia
Visited 1 times, 1 visit(s) today

Tags: , , , , ,

Kategori