News : Hari Pahlawan, Kasdim 0708/Purworejo Pimpin Upacara Ziarah di TMP Projo Handoko Loyo

Hari Pahlawan, Kasdim 0708/Purworejo Pimpin Upacara Ziarah di TMP Projo Handoko Loyo

IMG 20221110 WA0025

Hari Pahlawan, Kasdim 0708/Purworejo Pimpin Upacara Ziarah di TMP Projo Handoko Loyo

WBN, Purworejo, Kodim 0708/Purworejo selenggarakan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77 di Taman Makam Pahlawan Projo Handoko Loyo, Kamis (10/11/2022) pagi.

Upacara di ikuti oleh sekitar 300 orang dari berbagai kalangan. Baik dari unsur TNI, Polri, ASN, dan Ormas. Tampak hadir Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti yang di dampingi oleh Forkopimda Kabupaten Purworejo.

Rangkaian upacara di awali dengan penghormatan kepada arwah para Pejuang, yang telah gugur dalam perjuangan membela bangsa dan negara.

Kegiatan ini di maksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa mereka dalam mempertahankan kemerdekaan. Memperkuat rasa cinta tanah air dan memperat persatuan dan kesatuan bangsa.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kasdim 0708/Pwj, Mayor Inf Rohyani. Sementara Danramil 4/Kutoarjo, Kpt Chb Stevanus Sunarno di tugaskan sebagai Komandan Upacara.

Di tengah-tengah upacara ziarah, jajaran Forkopimda Purworejo juga melakukan prosesi peletakan karangan bunga. Dan tabur bunga di makam para pejuang.

Sebagai informasi hari pahlawan di peringati setiap tanggal 10 November di setiap tahunnya. Di mana pada 10 November 1945 terjadi peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia. Yaitu pertempuran selama tiga minggu di Surabaya saat tentara Indonesia melawan sekutu.

 

Penulis : Wildan/Wahyu
Editor : Rieqhe 

 

Berita Lain : TNI Gelar Upacara  Peringatan Hari Pahlawan di Mabes TNI

 

 

Visited 37 times, 1 visit(s) today
BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Penuh Kasih Natal, Pasukan Ajusta Hangatkan Suasana ‘Camp Pengungsian’ Warga Kariu

Tags: , ,

Kategori