Portal Warta Bela Negara

Giat Gernas Peringati Hari Kesehatan Nasional dan Sumpah Pemuda, Dinas Kesehatan Bengkalis

Giat Gernas Peringati Hari Kesehatan

Giat Gernas peringati hari Kesehatan Nasional dan sumpah Pemuda, Dinas Kesehatan Bengkalis

BENGKALIS, WBN – Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Bengkalis melaksanakan Gerakan Nasional (Gernas) Aksi Bergizi, Di ikuti sebanyak 30 sekolah dan 14 Puskesmas di Kabupaten Bengkalis dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan hari Kesehatan Nasional ke – 58 , Rabu (26/10/2022)

Sebanyak 5.035 Siswa Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) , Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat ikut dalam Gerakan Nasional ini.

Salah satu di antaranya yaitu SMA Negeri 1 Bengkalis , Di taja UPT Puskesmas Sungai Alam dengan 780 siswa sebagai peserta , Kegiatan itu turut di saksikan Kepala UPT Puskesmas Sungai Alam Rima Budiarti, Kepsek SMA Negeri 1 Bengkalis Muhammad Nur, SOPB Koordinator Promkes Dinas Kesehatan Dewi Trini dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Bengkalis Rafika Wati.

Dalam Aksi Bergizi ini di laksanakan berbagai kegiatan yang bersifat edukatif bagi para remaja , Antara lain senam bersama, Sarapan sehat bersama, Persembahan yel – yel pencegahan anemia oleh siswa siswi, Dan minum obat Tablet Tambah Darah (TTD) secara serentak.

Lalu kegiatan di lanjutkan dengan edukasi makanan bergizi, Aktivitas fisik, Dan lingkungan sehat. Dalam rangka mendukung percepatan penurunan stunting, Serta untuk mencapai target stunting 14% tahun 2024. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melahirkan Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini.

Aksi Bergizi di harapkan mampu memberikan wawasan kesehatan kepada para siswa untuk selalu memperhatikan asupan gizi saat usia remaja.

Terlihat puluhan Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Bengkalis antusias dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan gerakan Aksi Bergizi.

Meski di awali dengan hujan gerimis. Namun pelaksanaan Aksi Bergizi oleh UPT Puskesmas Sungai Alam tetap berjalan lancar hingga akhir acara.**( Riduwan)

BACA JUGA  Modus Pinjaman Online, Pelaku Seorang Wanita Dijerat 4 Tahun Penjara

 

Berita Lain : Bahas Penanganan Stunting, Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Kaper BKKBN Kalbar

Giat Gernas peringati hari Kesehatan / Warta Bela Negara

Tags:

PORTAL | Warta Bela Negara