News : Aninggel, Peserta Termuda yang Mengikuti OKK PWI Depok

Aninggel, Peserta Termuda yang Mengikuti OKK PWI Depok

Aninggel

Aninggel, Peserta Termuda yang Mengikuti Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) PWI 2022 di Depok

WBN,Bogor – Acara kegiatan Kewartawanan & Keorganisasian (OKK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, digelar di Jalan Melati Raya, Gedung Ayodya Pala, Depan Kantor PWI Kota Depok, Jumat (26/08/2022).

Kegiatan OKK PWI Kota Depok ini di buka oleh Asisten Daerah (Asda) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Nina Suzana dan Sekretaris Umum (Sekum) PWI Jabar , Tantan S Bhukawan.

Dalam sambutannya, Asda Pemkot Depok, Nina Suzana mengatakan, kegiatan ini merupakan menjadi terobosan PWI Kota Depok untuk pembenahan para Wartawan agar kompeten.

“Kami sangat apresiasi kegiatan OKK PWI dan berharapan mampu menyampaikan informasikan yang benar dan baik masyarakat, tanpa menghilangkan fungsi kontrol,” harapnya

Wakil Ketua II PWI Kota Depok, Hendrik Raseukiy mengatakan, peserta yang mengikuti OKK PWI Kota Depok 2022 sebanyak 39 wartawan.

“Saat ini sudah keharusan wartawan menjadi anggota organisasi profesi Wartawan yang menjadi konstituen Dewan Pers. Ada 6 organisasi pers yang resmi, salah satunya yakni PWI,” terangnya.

Dari sebanyak 39 peserta Wartawan, yang merupakan peserta dari perwakilan Jawa Barat yang mengikuti OKK. Terlihat salah satu peserta termuda yaitu Aninggelldivita Chintysihasananda, dari media Silber Pulbaket.

Aninggel yang baru menginjak usia 18 tahun, mendapat dukungan orangtuanya, merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini. Walaupun Aninggel berada di antara para wartawan yang sudah senior.

OKK ini bertujuan bisa memberikan bermanfaat dan juga dapat mengetahui bagaimana kode etik Kewartawanan dan keorganisasian sesuai dengan amanat UU Pers 40 tahun 1999.

“Ketika menjadi anggota PWI kita juga harus mampu menjaga marwah Organisasi. Setelah ikut OKK, Wartawan akan lebih mudah untuk ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Dewan Pers. Jangan mengaku wartawan kalau belum ikut OKK dan UKW Dewan Pers,” pungkasnya.

Kegiatan OKK merupakan kegiatan pembekalan materi kepada calon anggota PWI. Seperti, sejarah PWI dan Keorganisasian, Advokasi dan Rambu Pers, Teknik Menulis Berita Media dan Multimedia, Tantangan Jurnalis di Era Digitalisasi.

Dengan di gelarnya kegiatan Orientasi Kewartawan dan Keorganisasian, dapat menghasilkan kaderisasi anggota PWI yang jurnalis yang profesional. (****)

Redaktur Siber Pulbaket (F.Alfiano)

Baca berita lain : DISINI dan DISINI

PWI Kota Depok Berikan Sosialisasi UU Pers dan Kode Etik ke 200 Kepsek SDN

 

DMG Peduli Berbagi Ke Sanggar Senja Di Bulan Ramadhan

PWI / danakirtimedia

Visited 134 times, 1 visit(s) today

Tags: , , ,

Kategori