News : Kereta Api Pangrango Beroperasi, Bogor – Sukabumi

Kereta Api Pangrango Beroperasi, Bogor – Sukabumi

Kereta ApiKereta Api Pangrango Bogor - Sukabumi

Kereta Api Pangrango Bogor – Sukabumi, Siap Beroperasi Melayani Pemudik

WBN | Jakarta – Daop 1 Jakarta kembali mengoperasikan KA Pangrango Bogor Tujuan Sukabumi setelah selesai dikembangkan prasarananya meliputi pembangunan jalur ganda, revitalisasi stasiun dan persinyalan.

Dikutip dari keterangan resmi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Selasa, 12 April 2022, kereta api lokal ini, KA Pangarango dioperasikan mulai beroperasi sejak Minggu, 10 April 2022 pada lintasan Bogor – Cicurung.

KA Pangrango dioperasikan 3 kali perjalanan pulang pergi (PP) setiap hari dengan relasi, Stasiun Kereta Api, yaitu  Stasiun Bogor Paledang sampai Stasiun Sukabumi.

KA Pangrango melayani naik turun penumpang disejumlah stasiun pemberhentian lainnya seperti Stasiun Kereta Api Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat, dan Sukabumi.

Rangkaian Kereta Api ini terdiri dari dua kereta eksekutif dan empat kereta ekonomi.

Untuk pemesanan tiket KA Pangrango bisa dilakukan melalui Aplikasi KAI Access atau pembelian tiga jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun.

Saat ini sedang berlangsung promo tarif KA Pangrango yakni Rp45.000 untuk kereta ekonomi dan Rp80.000 untuk kereta eksekutif.

Untuk menggunakan KA Pangrango, calon penumpang perlu memperhatikan persyaratan, yakni menunjukkan kartu vaksin dosis pertama, pelanggan dengan usia di bawah enam tahun tidak wajib vaksin dan antigen namun wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan, dan tidak diwajibkan menunjukkan surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen.

Berikut Jadwal Perjalanan KA Pangrango

1. Stasiun Kereta Api  Bogor Paledang

– 08.30 WIB tiba di Sukabumi 10.34 WIB
– 14.30 WIB tiba di Sukabumi 16.34 WIB
– 20.00 WIB tiba di Sukabumi 22.04 WIB

2. Stasiun Kereta Api Sukabumi

– 05.30 WIB tiba di Bogor Paledang 07.34 WIB
– 11.30 WIB tiba di Bogor Paledang 13.34 WIB
– 17.00 WIB tiba di Bogor Paledang 19.04 WIB

BACA JUGA  Unik Saat Pelantikan, Empat Kades di Arak Pakai pickup

Dikutip dari situs PT KAI Daop 1 Jakarta senantiasa mengikuti dan mematuhi seluruh ketentuan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada moda transportasi Kereta Api

PT KAI dalam komitmen nya untuk mewujudkan perjalanan yang sehat, melakukan upaya melalui penerapan aturan yang ketat pada seluruh pengguna jasa baik di stasiun dan selama perjalanan KA Pangrango berlangsung.

Untuk informasi lebih lanjut terkait syarat naik perjalanan KA Pangrango di masa pandemi Covid-19 masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI.

Baca Berita Lain Warta Bela Negara

Baca Berita dari Partner Portal Siber ex-pose

Visited 26 times, 1 visit(s) today

Tags: , , , ,

Kategori