News : Indonesia Menjadi Ketua Asosiasi Atase Pertahanan Di Kamboja 

Indonesia Menjadi Ketua Asosiasi Atase Pertahanan Di Kamboja 

Indonesia Menjadi Ketua Asosiasi
Indonesia Menjadi Ketua Asosiasi Atase Pertahanan Di Kamboja

WARTA BELA NEGARA, Kambodja | Atase Pertahanan RI Phnom Penh Kolonel Cpm Moch. Rizal telah dipercaya untuk menjadi ketua asosiasi Military Attache Corps of Phnom Penh (MACPP), sejak tahun 2022 hingga 2023. Phnom Penh, Kamboja. Jumat (1/9/2023).

MACPP merupakan asosiasi yang terdiri dari Atase Pertahanan, Atase Militer, dan Atase Polisi dari berbagai kedutaan di Phnom Penh baik residen maupun non-residen.
MACPP telah menjadi sebuah wadah untuk mempermudah Kementerian Pertahanan Kamboja serta RCAF dalam mendorong hubungan kerjasama militer dan pertahanan antara negara-negara sahabat dengan Kamboja.
BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Hari Perdamaian Internasional, Patani Selatan Thailand Masih Jauh Dari Kedamaian
Dalam kesempatan tersebut Kolonel Rizal menyampaikan MACPP telah membuat agenda-agenda kegiatan tahunan yang disusun untuk memperoleh informasi pertahanan dan militer Kamboja.

“Tentunya dengan adanya kepengurusan yang baik, MACPP telah menjadi sebuah wadah untuk mempermudah Kementerian Pertahanan Kamboja serta RCAF dalam mendorong hubungan kerjasama militer dan pertahanan antara negara-negara sahabat dengan Kamboja”. Tegas Kolonel Rizal.

Pada 30 Agustus 2023 yang lalu, MACPP bersama-sama dengan International Relation Department of Ministry of National Defence of Cambodia telah melaksanakan agenda unit visit ke beberapa satuan militer di Provinsi Sihanoukville.
Pada kegiatan tersebut, seluruh anggota MACPP mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan Courtesey Call dengan Gubernur Provinsi Sihanoukville H.E. Kuoch Chamroeun di kantor gubernur Sihanoukville.
BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  6 Jenderal Ditugaskan Sebagai Atase Pertahanan
Gubernur Provinsi Sihanoukville menyambut hangat kegiatan MACPP dan berharap MACPP dapat terus berkontribusi serta menjalin kerjasama dengan aparat militer maupun kepolisian di provinsi Sihanoukville.
Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan briefing antara Commander of Riem Naval Base Vice Admiral Ouk Seha beserta seluruh staff dengan MACPP di ballroom New Beach Hotel.
BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Kantor Atase Pertahanan Indonesia Di Myanmar Evakuasi 14 WNI Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang 
Agenda terakhir unit visit MACPP adalah mengunjungi Keng Air Force Base, dan mendapat penjelasan singkat tentang progress pembangunan, fungsi serta kegiatan yang dilakukan di lingkungan Kang Keng Air Force Base yang saat ini belum memiliki Run Way dan biasanya hanya sebagai tempat kegiatan pelatihan bagi personel/pilot dari Cambodian Air Force. (Puspen TNI).

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Duta Besar RI dan WNI di Kamboja turut memperingati HUT ke-77 TNI

Indonesia Menjadi Ketua Asosiasi / danakirtimedia
Visited 2 times, 1 visit(s) today

Tags: , , , , ,

Kategori