Portal Warta Bela Negara

Sumbangan Tahap Ke II Gempa Cianjur, Warga Perum TNI Puspa Raya, Dihadiri Babinsa dan Binmas

IMG 20221130 WA0082

Sumbangan Tahap Ke II Gempa Cianjur, Warga Perum TNI Puspa, Dihadiri Babinsa dan Binmas

WBN, Bogor — Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat  (Bhabinkamtibmas) merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan Sinergisitas TNI dan POLRI bersama rakyat atau masyarakat.

Adalah Babinsa Serda Narpi, Serda Rudi Susanto merupakan anggota Koramil 04 B serta Bhabinkamtibas Aipda Sahrul A Anggota Polsek Wilayah  Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor.

Tampak hadir didalam acara kegiatan tersebut, penyerahan sumbangan Peduli Gempa Cianjur Gelombang Ke II Warga Perumahan TNI Puspa Raya di Posko RW 12 Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede Kabuapten, Kamis (1/1/2022).

Kegiatan serah terima sumbangan kemanusiaan dari Ketua RW, Trisno Irianto kepada Ketua Relawan GBNN, Jafar, dilaksanakan pada malam hari sekitar Jam 22.00 WIB ini adalah untuk yang kedua kalinya.

Kegiatan yang langsung disaksikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini sebagai ujung tombak negara ini, memiliki arti kebanggan tersendiri bagi warga, wujud bukti terjalinannya hubungan baik diantara mereka.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas bukan hanya saja melihat kegiatan prosesi acara serah terima, tetapi mereka ikut memanggul barang bersama warga tanpa ada batas.

“saya selaku ketua RW merasa senang dan bangga, kepada bapak babinsa dan binmas bisa hadir, dalam acara serah terima sumbangan ini. Bukan hanya menoton saja, tapi sampai ikut angkat beras dan logistik,” terang Trisno Irianto.

Apa yang dilakukan oleh kedua Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang mendapat apresiasi, menurut mereka adalah hal yang biasa lakukan.

“memang kewajiban kami, harus dekat dan membantu masyarakat,” ucap serda Narpi.

BACA JUGA  Rencana Ekspedisi Geopark Toba untuk Hari Pers Nasional Dimatangkan

Apa yang dikatakan mitra kerja yang juga satu angkatan ini, Bhabinkamtibmas Polsek membenarkannya.

“Sinergitas TNI Polri membina, melindungi dan mengayomi masyarakat adalah tugas kami,” ujar Aipda Sahrul.

Acara yang diakhiri dengan ramah tamah dan doa untuk para donatur yang telah berbagi rezekinya, juga doa keselamatan untuk tim relawan yang akan mengemban amanah warga puspa raya dalam mendistribusikan bantuan ke kota cianjur.

Penulis : Aninggel
Sumbangan Tahap Ke II / wartabelanegara

Pos Pertemuan Roboh Akibat Longsor, Warga Perumahan Puspa Raya Minta Pemkab  Bogor Tak Cuek

Tags: , , ,