News : Pasukan Khusus TNI Asah Kemampuan, Latihan Bersama Australia

Pasukan Khusus TNI Asah Kemampuan, Latihan Bersama Australia

Pasukan Khusus TNI Asah Kemampuan, Latihan Bersama Australia

WARTA BELA NEGARA, Jakarta || Sebanyak 40 Prajurit Pasukan khusus Tentara Nasional Indonesia mengikuti latihan bersama Trisula Wyvern 23 di Perth Australia.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Koopssus TNI - Pasukan Khusus AS Lumpuhkan Teroris di Bandara

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kompetensi pasukan khusus TNI, sehingga dapat setara dengan kemampuan pasukan khusus lainnya di dunia.

Kontingen pasukan khusus TNI berangkat menggunakan pesawat Royal Australian Air Force dari Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (9/10/2023).

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Komandan Koopssus TNI: Pasukan Khusus TNI Harus Kompeten dan Kolaboratif

Keberangkatan 40 prajurit TNI yang dipimpin oleh Asops Koopssus TNI Kolonel Inf Agus Sunaryo, terdiri dari Mabes TNI: 2, Koopssus TNI: 5, Kopasus TNI AD: 11, Denjaka TNI AL 11 dan Satbravo 90 TNI AU: 11.

Sebelum berangkat menggunakan pesawat Royal Australian Air Force, dilaksanakan pengecekan material yang akan digunakan saat latihan bersama berlangsung.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Terjun dan Bertempur Jarak Dekat, Elemen Penting Pasukan Khusus

Latma Trisula Wyvern merupakan latihan bersama di tingkat operasional yang mengevaluasi kemampuan untuk merencanakan dan melaksanakan operasi khusus gabungan di wilayah terdekat.

https://wartabelanegara.com/asah-naluri-tempur-prajurit-tni-ikuti-latihan-militer-multinasional/

Latihan ini dilaksanakan antara Koopssus TNI dengan AUS SOCOM (Australia Special Operations Command), yang akan dilaksanakan mulai tanggal 9 s.d 2O Oktober 2023, dengan materi NEO (Non-Combatan Evacuation Operations) di Perth Australia. (Puspen TNI)


https://wartabelanegara.com/koopssus-tni-harus-dapat-menjawab-tugas-apapun/

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Terbesar Sepanjang Sejarah, Latihan Super Garuda Shield 2023
Visited 30 times, 1 visit(s) today

Tags: , , , ,

Kategori