News : 21 Delegasi Tiba di Bali Menjelang KTT AIS Forum 2023

21 Delegasi Tiba di Bali Menjelang KTT AIS Forum 2023

21 Delegasi Tiba di Bali

 

WARTABELANEGARA, BALI – Sebanyak 21 pimpinan negara-negara pulau dan kepulauan serta organisasi internasional dijadwalkan akan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Senin (9/10/2023) untuk menghadiri perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2023 pada 10–11 Oktober 2023 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Berdasarkan daftar kedatangan dan keberangkatan KTT AIS Forum 2023 yang diterima Tim Komunikasi dan Media KTT AIS Forum 2023, waktu kedatangan dimulai pukul 10.10 WITA hingga 23.55 WITA.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  TNI Laksanakan Deployment Force di Titik-titik Vital

Secara spesifik, terdapat 19 pimpinan negara kepulauan yang dimaksud antara lain Bahrain, Marshall Island, Tuvalu, Niue, Maldives, Malta, Saint Lucia, Jepang, United Kingdom, Irlandia, New Zealand, Philipina, Cyprus, Fiji, Cabo Verde, Madagaskar, Mikronesia, Suriname, dan Samoa.

TNI Laksanakan Deployment Force di Titik-titik Vital Pelaksanaan Jelang KTT AIS

Sedangkan, organisasi internasional yang akan hadir antara lain Pasific Island Forum (PIF) dan Melanesian Spearhead Group.

Para pimpinan negara pulau dan kepulauan serta organisasi internasional itu disambut secara hangat secara langsung oleh pejabat teras dari instansi pemerintah Indonesia, sejak ketibaannya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Seluruh tamu negara yang hadir itu pun disambut secara kenegaraan oleh Pasukan Cordon dari Polisi Militer di bawah koordinasi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Apa Itu KTT AIS Forum 2023 di Bali hingga 11 Oktober 2023, Begini Eventnya 

Pasukan Cordon beranggotakan prajurit-prajurit militer dari TNI Angkatan Darat terbaik yang bertugas sebagai pengawal protokoler kenegaraan. Tugas Pasukan Cordon adalah memberikan penghormatan militer kepada tamu negara yang hadir, seperti memberikan sambutan dengan senjata, membuka pintu mobil tamu negara, dan mengawal tamu negara dari pintu masuk hingga ke tempat duduknya.

Para tamu juga disambut secara adat, yakni lewat suguhan Tari Pendet yang merupakan tarian penyambutan khas Bali. Tari itu, biasanya tampil dalam berbagai upacara keagamaan dan upacara adat di Bali, terutama sebagai tarian penyambutan atau tarian persembahan kepada dewa-dewa.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Rantis Lapis Hingga Motor Kawal Siap Amankan KTT AIS Di Bali

Tari Pendet adalah bagian yang sangat penting dari warisan budaya Bali, dan penampilannya sering menjadi momen yang sangat sakral dan indah dalam berbagai upacara keagamaan dan budaya di pulau tersebut. (Toro/Elvira Inda Sari)


https://wartabelanegara.com/satgas-pamwil-siapkan-skenario-pamwil-melalui-tfg/

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  TNI Siapkan Rencana Pengamanan Terpadu KTT AIS
Visited 1 times, 1 visit(s) today

Tags: , , , ,

Kategori