News : Garda Bela Negara Nasional dan IWO Gelar Aksi Sosial

Garda Bela Negara Nasional dan IWO Gelar Aksi Sosial

Garda Bela Negara Nasional dan IWO Gelar Aksi Sosial

WARTABELANEGARA, Bogor — Garda Bela Negara Nasional (GBNN) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) di dukung oleh PT Danakirti Media Groups menggelar Aksi Sosial bersama di Balai Kesejahteraan (BKS), Jalan Puspanegara Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, pada Jumat (14/4/2023).

 

Acara kolaborasi GBNN dan IWO mengangkat tema “Meraih Kemulian dan Semangat Ramadhan Dengan Berbagi Sesama Lansia dan Anak Telantar” berjalan dengan sukses dan lancar.

Hiburan yang dilantunkan oleh grup musik anak jalanan Sanggar Senja asuhan Adi bersama Jodhi Yudono yang juga Ketua Umum IWO menambah hangatnya suasana.

Selain untuk menghibur para lansia, ODGJ, anak telantar dan yatim piatu. Aksi sosial ini juga turut dalam berbagi tali asih, dengan memberikan sembako dan uang tunai. Serta dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama.

Jodhi Yudono yang juga merupakan seorang seniman, mengajak para penghuni BKS untuk bernyanyi bersama lewat petikan gitarnya.

Beberapa lagu dinyanyikan bersama dalam rangka menghiburkan suasana, seperti ‘Kasih Ibu’ ciptaan Mochtar Embut, ‘Tanah Airku’ Ciptaan Ibu Sud, lagu ‘Layu Sebelum Berkembang’ Ciptaan A. Riyanto, dan dua lagu ciptaan Jodhi Yudono eks editor senior kompas ini, yaitu ‘Kau dan Aku adalah Saudara’ juga ‘Jogja’.

Lagu ‘Kasih Ibu’ juga membuat suasana menjadi haru dan beberapa lagu lawas buat para lansia teringat harmonisasi masa lampau dan membuat semangat.

Seorang lansia penghuni BKS, Oni (70) asal Semarang ini tampak antusias ikut bernyanyi gembira.

Oni adalah sosok kakek yang terjaring dalam masalah sosial, lalu direhab di BKS Kabupaten Bogor, usai sembuh keluarga nya pun sudah tidak mau menerima lagi hingga akhirnya kembali lagi ke panti BKS.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum IWO mengajak semua pihak untuk selalu berbuat baik dan selalu bersyukur juga berbagi kepada sesama.

“Kali ini saya menghibur dan menyemangati anak-anak dan orang tua lewat nyanyian dan narasi positif, bahwa kita harus merawat cinta dan kasih sayang terhadap sesama untuk hidup yang lebih baik”, ujar Jodhi, sebagai penghibur yang diketahui telah berkeliling ke nusantara untuk menghibur para anak-anak.

 

 

Garda Bela Negara Nasional

 

Sementara itu Ketua Harian DPP Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Jafar, mengungkapkan kegiatan kemanusiaan terus dilakukan oleh jajarannya, kali ini bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online.

“Bagi GBNN kegiatan kemanusiaan merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh para anggota di seluruh Indonesia dan dilakukan serentak di Ramadan ini”, ujar Jafar seorang Purnawirawan TNI yang lama bertugas di Detasemen 81 Kopassus.

“Berbuat sesuatu kebaikan, akan menghasilkan buah kebaikan untuk diri kita, dan jika berbuat kejahatan, akan menimpa keburukan juga buat kita, itu pasti. Makanya kita harus terus berbuat baik kepada sesama”, ungkap Jafar lagi.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum GBNN yaitu Fahria Alfiano, Komisaris Utama Danakirti Media Grup yaitu Aninggeldivita, Pengurus Panti Yayasan Ibnu Shina Al-Zahrawi yaitu Ica, serta para tamu undangan lainnya.

Diakhir acara, usai berbuka puasa bersama, Ketua Umum GBNN Fahri Alfiano, Komisaris Danakirti Media Groups dan Ketua Umum IWO membagikan sembako, uang tali asih kepada mereka dalam keberkahan di bulan suci Ramadan.***

 

Penulis : Aninggel

 

 

Tolak Hoax, Danakirti Media Group Helat Diskusi Publik 

 

 

Baca berita lain : disini

 

 

Danakirti Media Groups, Gelar Aksi Sosial Bersama Lansia

 

 

 

Selanjutnya

 

 

Garda Bela Negara Nasional / danakirti media

Visited 7 times, 1 visit(s) today

Tags: , , , , , ,

Kategori