Portal Warta Bela Negara

DPRD Kabupaten Bengkalis Tanggapi Abrasi Pesisir Pantai Muntai

IMG 20221129 WA0047

DPRD Kabupaten Bengkalis Tanggapi masalah abrasi di pesisir pantai desa Muntai,Muntai barat

Bengkalis, WBN – Abrasi pantai semakin membuat khawatir masyarakat diperdesaan khususnya Desa Muntai, Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis yang berhadapan langsung dengan selat melaka.

Beberapa waktu lalu terjadi pengikisan yang di akibat dari terjang ombak selat melaka dan juga disertai hujan lebat yang mengakibatkan dalam waktu sebentar terjadi longsor mencapai 3 Hektar.

Besar harapan masyarakat kepada Pemerintah Daerah (Pemda) maupun pemerintahan pusat agar memandang serius dengan apa yang sudah terjadi bekali – kali di Desa Muntai, Muntai Barat ini.

Hal senada juga disampaikan Wakil ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan saat di wawancarai mengenai abrasi di dipulau Bengkalis Khususnya di Desa Muntai, Muntai Barat beberapa hari lalu.

“Kita berharap ini menjadi keseriusan Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Bengkalis untuk melobi Pemerintah Pusat agar bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat,” tutur Sofyan kepada awak media , senin, (28/11/2022).

Lanjut Sofyan lagi, Jika abrasi ini lambat ditangani berakibatkan lahan – lahan masyarakat akan semakin habis serta terjadi kelongsoran tanah di permukaan pantai kita, Bahkan ini bukan baru kali pertama terjadi di pulau Bengkalis khusnya di kawasan desa muntai, Muntai barat bahkan telah berulang kali, Dan jika ini dibiarkan kondisi seperti ini akan semakin parah,” ucap Sofyan.

“Dan sekali lagi kita berharap pemerintah daerah untuk sama – sama turun kelapangan meninjau langsung, Sekalian untuk bahan menyapaikan ke pemerintahan pusat karna ini merupakan salah satu persoalan serius yang ada dipulau bengkalis pulau terluar dan berbatasan langsung dengan selat melaka sekali lagi semoga ini juga menjadi perhatian kita bersama,” harapnya.**( Ridwan)

BACA JUGA  Bendera Berukuran 100 Meter Diarak di Sepanjang Jalan Kota Bogor
Wakil DPRD Kabupaten Bengkalis Tanggapi / wartabelanegara

Abrasi Pesisir Desa Muntai dan Muntai Barat, Menjadi Lautan

 

Tags: , ,