Portal Warta Bela Negara

Danlantamal IX Ambon Lahirkan Atlet Baru Karate Piala Kasal 2023

Danlantamal IX Ambon Lahirkan Atlet Baru Karate Piala Kasal 2023

Danlantamal IX Ambon Lahirkan Atlet Baru Pada Kejuaraan Nasional Karateka Piala Kasal 2023

Teater Roempoet UMC Sukses Gelar Pementasan Surat Pada Gubernur , Ambon || Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T, melahirkan atlet baru pada ajang bergengsi yaitu kejuaraan Nasional Karate Kasal Cup 2 di Jakarta.

Danlantamal IX tak pernah berhenti lahirkan bibit-bibit atlet terbaik dari segala macam bidang olahraga khususnya dibidang bela diri karate. Kali ini dengan masa persiapan yang sangat singkat orang nomor satu di Lantamal IX tersebut memfokuskan latihan kepada atlet-atlet baru. Dimana mereka merupakan prajurit pria/wanita TNI Angkatan laut yang baru saja dilantik dan bergabung di jajaran Lantamal IX Ambon.

“Hal ini ditujukan guna menghadapi event bergengsi yaitu Kejurnas Karate KASAL CUP ke-2 tahun 2023,” ujarnya.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menyampaikan, selain memberikan jadwal latihan yang padat dengan kurun waktu kurang lebih 2 bulan sebelum pelaksanaan Komandan Lantamal IX juga memberikan Latihan mental kepada atlet-atlet barunya dengan melaksanakan sparing dengan atlet-atlet senior, atlet karate Provinsi Maluku maupun dengan atlet instantsi lainnya.

Dengan jadwal dan porsi latihan yang sangat teratur tentunya hasil dari kerja keraspun dapat dilihat oleh hasil yang diraih dari Kejurnas Karate KASAL CUP 2, dimana Lantamal IX mewakili Koarmada III berhasil Juara 3 di Kelas Komite Kategori TNI / Polri 68 Kg Putri yaitu Serda Keu/W Dorthea Alel Saily.

Komandan Lantamal IX mengatakan bahwa komitment dalam melahirkan bibit-bibit atlet baru terus digencarkan dari berbagai bidang olahraga, hal ini selaras dengan visi dan misi Dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla tentang pengembangan SDM TNI Angkatan Laut dalam membangun potensi maritim yang kuat dari segala bidang tak terkecuali bidang olahraga. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Danlantamal IX Ambon Apresiasi Putra-Putri Maluku Yang Berprestasi di Bidang Olahraga Perairan

danakirtimedia

Tags: , ,