News : Presiden RI Hadiri Apel Akbar Kokam di Stadion Manahan Surakarta

Presiden RI Hadiri Apel Akbar Kokam di Stadion Manahan Surakarta

Presiden RI Hadiri Apel Akbar Kokam di Stadion Manahan Surakarta

Presiden RI Hadiri Apel Akbar Kokam di Stadion Manahan Surakarta

WARTA BELA NEGARA, Surakarta — Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. mewakili Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menghadiri Apel Akbar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) dengan tema “Kesiapsiagaan Dalam Menyambut Pemilu 2024 Untuk Indonesia Maju,” bertempat di Stadion Manahan, Jl. Adi Sucipto, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Rabu (20/9/2023).

Apel Akbar yang diikuti sekitar 15 ribu anggota Kokam dan kader Muhammadiyah dari berbagai daerah, dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Sinergi TNI-Polri Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih atas kontribusi aktif dan kepeduliannya kepada Masyarakat.

“inilah yang menjadikan Muhammadiyah makin dicintai rakyat dan masyarakat karena budaya saling membantu, saling peduli adalah nilai luhur anugerah Allah SWT yang memampukan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dan bisa diselesaikan dengan baik,” Ucapnya.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Hadiri Ground Breaking RS Muhammadiyah, Kapolri Dukung Penuh Program Kesehatan dan Pendidikan Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga menekankan kepada peserta Apel Akbar untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Serentak tahun 2024.

“Masyarakat tidak boleh terbelah karena Pemilu, kedamaian juga tidak boleh goyah karena Pemilu dan lompatan bangsa ini menunjukkan kemajuan tidak boleh terhalang hanya karena perebutan kekuasaan dalam demokrasi,” sambungnya.

Selanjutnya presiden menjelaskan bahwa dengan adanya berbagai partai dan adanya beberapa calon yang akan dipilih dalam Pemilu nanti jangan menjadikan Indonesia menjadi terpecah belah.

“Perbedaan pilihan itu wajar, menang dan kalah itu juga wajar, adu argumentasi itu juga wajar yang penting dan paling utama persatuan kesatuan kita harus tetap kita jaga bersama-sama, “Pungkasnya.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Tapak Suci Putera Muhammadiyah Bukti Tinggi Gelar Ujian Naik Tingkat

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP (Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI), Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc. (Menteri Sekretaris Negara), Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si (Kapolri), Gibran Rakabuming Raka (Walikota Surakarta). Raja Juli Antoni, Ph.D. (Wakil Menteri Agraria dan Tata 9 Ruang/Badan Pertanahan Nasional /ATR/BPN), Andi Megantara, Ph.D (Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS (Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan).

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-XVIII, Ketua Kabupaten Bogor Sebut Akan Solid dengan PWPM Jabar

Hadir pula diantaranya Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed (Sekretaris Umum PP Muhammadiyah), Dr. Apt. Salmah Orbayinah, M.Kes (Ketua Umum PP Aisyiah), Ariati Dina Puspitasari (Ketua Umum PP NA), Abdul Musyawir Yahya (Ketua Umum DPP IMMl), Riandy Prawita Putra (Ketua Umum PP IPM). Aman Suryadi (Ketua Umum Kwartir Pusat GKWH), Wahyu Triyanto (Ketua Umum PP TS), Dr. KH. Tafsir, M.Ag (Ketua PWM Jawa Tengah), Dr. Eny Winaryati, M.Pd (Ketua Umum PW Aisyiah), Dzulfikar Ahmad Tawlla (Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah), Elli Oschar (Komandan Nasional Kokam), Didik Kusnanto (Sekretaris Kokam Nasional), Eko Pujiatmoko (Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah /PWPM Jawa Tengah). (Puspen TNI).

Ribuan Umat Islam Ikuti Tabligh Akbar di Lapangan Tegar Beriman Bogor 

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Ribuan Umat Islam Ikuti Tabligh Akbar di Lapangan Tegar Beriman Bogor 

 

 

Presiden RI Hadiri Apel Akbar / danakirtimedia

Visited 27 times, 1 visit(s) today

Tags: , , , , , , , , ,

Kategori