News : Wasev Mabesad: TMMD di Riamau Bima NTB Terbaik !

Wasev Mabesad: TMMD di Riamau Bima NTB Terbaik !

Wased Mabesad:

Wasev Mabesad:  TMMD Ngaku Puas Dengan Hasil TMMD di Riamau, Terbaik!!!

 


 WARTABELANEGARA, Bima || Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Wakil Inspektorat Jenderal Mabes TNI AD Mayjen TNI Irham Waroihan, S.Sos mengapresiasi dan memuji jiwa gotong royong warga dan TNI yang bersatu membangun Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.

Apresiasi dan pujian itu disampaikan Irham Waroihan yang didampingi Tim Wasev TMMD ke-118, Mayor Inf. Alflahan Mukmin saat berkunjung sekaligus meninjau langsung jalannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa setempat, Kamis (12/10/2023).

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  TMMD Ke -115, Kodim 0311/ Pessel ditutup. Sasaran Fisik dan Non Fisik Tetap di Jaga

Kunjungan tersebut didampingi juga Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto,S.Kom yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke-118 dan Kasdim 1608/Bima Mayor CZI Edi Gustaman beserta Perwira Kodim 1608/Bima.

“Sebagai Wasev, saya sangat mengapresiasi kinerja tim TMMD ke-118 di Desa Riamau yang dikomandoi Dandim 1608/Bima,” ujarnya dihadapan Camat Wawo, UPT PU Kabupaten Bima, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Riamau.

Terhadap program kegiatan yang sedang dilaksanakan, Ia mengaku sangat puas, karena banyak hal yang terjadi diluar dugaannya. Pasalnya banyak pembangunan atau sasaran fisik yang dikerjakan hanya dengan anggaran Rp. 800.000.000.

“Pembuatan jalan beton, bak air bersih serta sasaran fisik lainnya, saya anggap ini sebagai suatu hal yang luar biasa,” katanya.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Satgas TMMD gelar Sosialisasi Balatkom dan Bahaya Terorisme

Satu hal yang menjadi catatan juga sangat diapresiasi Irham Waroihan, yakni suka dan duka serta kebersamaan antara Satgas TMMD dengan warga Riamau yang sangat antusias bergotong royong. Disamping sinergi lintas sektoral yang terjalin dengan baik.

“Ini suatu contoh yang sangat baik, saya berkali-kali melakukan Wasev, ini baru terjadi di Bima – NTB,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dansatgas TMMD ke-118 Desa Riamau mengaku progres dan capaian target pembangunan seperti pembuatan drainase, pembangunan posyandu, pembuatan jalan beton, lanjutan pembangunan tempat wudhu dan MCK di Masjid Darul Nadwa sudah hampir 100 persen.

“Begitu juga pembuatan bak air bersih, sampai saat ini presentasenya sudah 93 persen,” ujar Letkol Andi Lulianto.

Sementara itu, Kades Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima Adisan, S.Sos. mengaku kegiatan TMMD dilakukan TNI melalui Kodim 1608/Bima memberikan dampak positif bagi Desa Riamau. Pasalnya program bantuan fisik yang dibangun sangat bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Satgas TMMD ke 115 Kodim 0311/Pessel Kembali Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

“Terima TNI AD selama lebih kurang satu bulan dengan pasukannya sudah membantu dalam membangun jalan irigasi serta bantuan rumah yang tidak layak huni,” tandasnya. ((Pen Kodim 1608/Bima)


Kasad: TMMD Wujudkan Akselerasi Pembangunan di Wilayah

 

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  TMMD ke-114 TA 2022 Kodim 1710/Mimika Resmi Ditutup 
Visited 32 times, 1 visit(s) today

Kategori