Portal Warta Bela Negara

Diduga Arus Pendek Korsleting Listrik, Rumah di Genuksari Terbakar

Diduga Arus Pendek Korsleting Listrik, Satu Rumah di Genuksari Terbakar

 

WBN, Semarang || Satu rumah di Kecamatan Genuk, Kota Semarang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, api sudah dipadamkan petugas Diskar Kota Semarang.

Insiden kebakaran ini terjadi di Jalan Genuksari RT 04 RW 11 GebangAnom Selatan, Pemilik rumah tersebut Dwi Iwan Rudianto, Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Selasa (20/12/2022) sekitar Pukul 16.30 Wib.

Rumah berbahan kayu tersebut, dibuat kegiatan produksi pemotongan Styrofoam (gabus), menurut keterangan saksi kebetulan karyawan tersebut, Suprianto mengatakan ada percikan api dari mesin pemotong Styrofoam dan api menjalar dengan cepat dan membesar ke bahan-bahan Styrofoam tersebut.

Purwanto karyawan rumah tersebut, membenarkan keterangan dari rekan kerjanya, kami berdua hampir terjebak didalam rumah ini, Alhamdulillah kami bisa keluar dengan selamat, tuturnya.

Priyono selaku Ketua RT 04 RW 11, bersama warga sekitar berjibaku dalam pemadaman api tersebut, dengan mengunakan ember dan peralatan lainya guna memadamkan api, dengan mengambil air dari kran warga sekitar digunakan warga buat pemadaman api tersebut.

Petugas Diskar Kota Semarang terima informasi kebakaran dari warga, Kusdiyanto Dantim 4 Kota Semarang, merespon informasi kebakaran tersebut dan mengerahkan 4 unit mobil damkar, beserta 20 personil tiba di TKP Pukul 17.20 WIB. Dan si Jago Merah dapat dipadamkan Pukul 18.00 WIB.

Dilokasi kebakaran, Kanit Reskim Polsek Genuk IPTU M SAJUDIN, mengatakan dugaan sementara api berasal dari arus pendek korsleting alat pemotong Styrofoam.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka, barang-barang terbakar antara lain
Satu unit motor Honda Supra Tahun 2006, Kulkas, TV, dan dua springbed. Taksiran kerugian masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Pungkasnya

BACA JUGA  Ganjar Pranowo - Jokowi Tanam Bibit Kelapa Genjah di Kabupaten Boyolali

Masih dilokasi kebakaran, Yuna Setia dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, memberikan bantuan tanggap darurat kebakaran, kepada Dwi Iwan Rudianto pemilik rumah tersebut.

Petugas PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) semarang Timur, melakukan pemutusan aliran listrik disebagian rumah warga terdekat, dari lokasi rumah kebakaran tersebut guna mengantisipasi terjandinya arus korsleting.
(Denpethaz/bungkus)

Diduga Arus Pendek Korsleting Listrik/ wartabelanegara

Diskar PB Kota Bandung Pastikan Api di Gedung DPRD Jabar Telah Padam 

Tags: ,