News : Desa di Kecamatan Pasrepan Kekeringan, PMI Pasuruan Berikan Bantuan Air Bersih

Desa di Kecamatan Pasrepan Kekeringan, PMI Pasuruan Berikan Bantuan Air Bersih

Desa di Kecamatan Pasrepan Kekeringan

Desa di Kecamatan Pasrepan Kekeringan, PMI Kabupaten Pasuruan Berikan Bantuan Air Bersih

Pasuruan, WBN – Sejumlah desa diwilayah di Kecamatan Pasrepan mengalami kekeringan. Berdasarkan dari Assesment yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Pasuruan, Desa yang mengalami kekeringan yaitu di wilayah desa Klakah, Sibon dan Mangguan.

Pendistribusian air bersih dibuka dengan serah terima yang dilaksanakan di Desa Klakah Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan yang dihadiri oleh Sekretaris Camat Pasrepan, Kepala Desa Klakah, Danramil, dan Kapolsek Pasrepan (26/10/2022).

Pelaksanaan pendistribusian air bersih dilaksanakan tanggal 11 – 26 Oktober 2022 yang didistribusikan di desa Klakah, Sibon, Mangguan dan Ngantungan. Kapasitas air yang didistibusikan yaitu 1 tangki sebanyak 5000 liter dengan didistribusikan di Desa Klakah 20 tangki, Desa Sibon 20 tangki, Desa Mangguan 20 tangki, Desa Ngantungan 15 tangki.

“ Kekeringan di desa ini terjadi setiap tahunnya, walaupun ada air tetapi itu bukan air bersih melainkan air keruh yang bercampur dengan lumpur” Pungkasnya salah satu warga desa sibon.

“Pemberian bantuan air bersih diberikan oleh PMI Kabupaten Pasuruan yang merupakan organisasi kemanusiaan, PMI terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk terus mendengar apa yang dibutuhkan untuk masyarakat PMI Kabupaten Pasuruan” Bapak Agus Sutiadji Selaku Ketua PMI Kabupaten Pasuruan.

Selain itu, Ketua PMI Kabupaten Pasuruan juga memberikan pesan kepada masyarakat yang terdampak untuk menggunakan air bersih dengan sebaik-baiknya.

Kontributor : Denpethaz

 

Berita lain : PWI Kabupaten Bogor Gelar Donor Darah, Plt Bupati: Bantu Ketersediaan Darah di PMI 

 

Desa di Kecamatan Pasrepan / WBN
Visited 1 times, 1 visit(s) today
BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0808/Blitar Gelar Panen Jagung Bersama

Tags:

Kategori