Portal Warta Bela Negara

Dansatgasnas Rapi, Kunjungi Posko Nataru di Kabupaten Bogor

Dansatgasnas Rapi

Dansatgasnas Rapi, Kunjungi Posko Nataru di Kabupaten Bogor

WARTABELANEGARA, BOGOR || Masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022, berpotensi akan terjadinya kemacetan dibeberapa ruas jalan, khususnya akses menuju tempat wisata. Kabupaten Bogor merupakan salah satu tujuan destinasi pariwisata favorite.

Ketua Umum Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) Nasional, Riza Fachrial JZ08AFT, menugaskan Komandan Satgas (Dansatgas) Rapi Pengurus Nasional (Pengnas) Tony Santoso JZ30HT, untuk melakukan kunjungan monitoring ke Posko-posko bantuan komunikasi (bankom) Rapi Nataru 2022/2023.

Salah satu posko yang dikunjungi Dansatgasnas adalah posko bankom Rapi Wilayah 05 Kabupaten Bogor, yang berada di depan simpang Tugu Panca Karsa Sirkut Sentul, pada hari, Jumat (30/12/2022).

Kunjungan oleh Dansatgasnas di terima langsung oleh Ketua Rapi Wilayah Kabupaten Bogor, Fahmy Rangkuti JZ10FLY, Ketua DP2OW Edi Asmoro dan jajaran pengurus Rapi serta anggota lainya.

Ketua Rapi Wilayah 05 Kabupaten Bogor menyampaikan kepada dansatgasnas, di kabupaten terdapat 15 lokal dari 40 Kecamatan, dengan jumlah anggota kurang lebih 1600 anggota, sementara posko lokal yang telah dikunjungi Ketua Rapi Wilayah 05 Kabupaten Bogor atara lain : lokal leuwiliang, lokal ciluengsi, Kelapa Nunggal – Jonggol , lokal ciawi, lokal Cisarua – megamendung, lokal Citeureup – Babakan Madang, lokal cibinong sukaraja, lokal gunung putri dan lokal Bojong Gede – Tajurhalang.

Dalam kesempatan saat pertemuan, Dansatgasnas dengan Ketua Rapi Wilayah 05 Kabupaten Bogor, Dansatgasnas berharap posko sentral dan posko posko yang ada di masing masing lokal, setiap tahun dapat dilaksanakan secara rutin baik posko Nataru maupun posko lebaran.

“Semoga bankom bisa dijadikan program rutinitas tahunan, setiap even nasional,” harap Toni Santoso Dansatgasnas.

Adapun bentuk kegiatan bantuan komunikasi oleh posko sentral adalah dengan melakukan roundcall ke setiap posko posko secara periodik setiap 2 jam sekali, untuk monitoring situasi perkembangan.

BACA JUGA  Sinergitas SMSI dan Bawaslu Kota Tasikmalaya dalam Menjaga Kualitas Pemilu 2024

Diketahui, adanya Keberadaan posko bankom Rapi yang ada, cukup membantu bagi masyarakat pengguna frekuensi radio didalam perjalanan.(aninggel).

Dansatgas Rapi / danakirtimedia

Pengurus Rapi Wilayah 05 Kunjungi Posko Nataru 2022/2023

Tags: , , ,