News : Bagaimana Prajurit Makan Di Kapal Perang

Bagaimana Prajurit Makan Di Kapal Perang

Bagaimana Prajurit Makan di Kapal Perang

Bagaimana Prajurit Makan Di Kapal Perang

WARTABELANEGARA, LEBANON — Panglima TNI Cek Dapur Kapal Perang Yang Tergabung Satgas MTF Di Beirut. Untuk melihat b

Bagaimana Prajurit Makan Di Kapal Perang

 

Dalam rangkaian lawatan ke luar negeri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., berkesempatan singgah di KRI Frans Kaisiepo (FKO-368) yang tengah bersandar di Dermaga 4 Port Beirut, Lebanon, Jumat (26/5/2023).

 

Kunjungan Panglima TNI ke Lebanon kali ini selain memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh prajurit KRI FKO-368 yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Forces (Satgas MTF) juga mengecek kesiapan personel dan materiil di dalam menjalankan misi PBB.

 

Ruangan yang menjadi peninjauan Panglima TNI adalah dapur tempat menyiapkan logistik bagi prajurit KRI FKO-368. Peninjauan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Panglima TNI kepada prajurit Satgas.

 

Untuk melaksanakan tugas dengan maksimal, prajurit harus diberikan bekal logistik berupa makan yang juga memenuhi standar dan instalasi dapur yang baik akan memberikan kualitas dukungan yang juga baik dan ini menjadi salah satu hal penting dalam sebuah operasi.

 

Saat di KRI FKO-368 Panglima TNI juga berkesempatan bertemu dengan MTF Commander RADM Michael Busse. Pada sesi pertemuan tersebut, secara khusus MTF Commander menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kontribusi Indonesia melalui KRI Frans Kaisiepo-368 dalam mengemban mandat PBB di Lebanon.

 

Kemudian Panglima TNI memberikan pengarahan kepada Perwira KRI Frans Kaisiepo dan Staff KRI tentang kesiapsiagaan prajurit dan tantangan ke depan.

 

Selain KRI Frans Kaisiepo-368, Panglima TNI juga berkesempatan mengunjungi Markas Indobatt di UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan. Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan untuk memberikan semangat dan motivasi serta meningkatkan moril prajurit TNI agar melaksanakan tugas dengan baik di Lebanon.

 

Saat di Markas Indobatt Panglima TNI berkesempatan menuliskan pesan dan kesan yang isinya “ Prajurit Kontingen Garuda adalah patriot dan diplomat bangsa, jaga selalu kepercayaan bangsa dengan bersikap profesional dan humanis”

 

Dalam kegiatan itu juga Panglima TNI dan Komandan Satgas Kontingen Garuda UNIFIL menerima kunjungan Force Commander UNIFIL Major General Aroldo Lazaro Saenz, kedatangan disambut dengan penuh keakraban dengan tujuan untuk bersilaturahmi.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penanaman Pohon Jaruk Manis di sekitar halaman Camp Indobatt oleh Panglima TNI dan Ketua Umum Dharma Pertiwi (DP) Ny Vero Yudo Margono.

 

Panglima TNI bersama Ketua Umum DP menaiki kendaraan Ranpur UNIFIL mengelilingi markas Indobatt diiringin pasukan dan drumband pasukan Satgas.

 

Di akhir kunjungannya, Panglima TNI juga berkesempatan meninjau pos penjagaan dan meninjau kesiapan kendaraan taktis serta memberikan pengarahan kepada personel Satgas Indobatt selesai menjalankan sholat Jumat.

 

Interaksi ini memberikan ruang prajurit untuk bisa bertemu langsung dengan pemimpinnya dan akan memberikan dukungan moril tinggi kepada seluruh prajurit yang sedang bertugas.

 

Usai Naiki Kendaraan Tempur Kontingen Garuda, Panglima TNI Perintahkan Ganti

 

Baca Berita Selanjutnya Disini

 

Satuan Tugas Laut Kerahkan Kapal Perang Mutakhir Amankan KTT ASEAN

 

Selanjutnya

 

 

Bagaimana Prajurit Makan Di Kapal Perang / danakirtimedia
Visited 2 times, 1 visit(s) today

Tags: , , , , , , , ,

Kategori