News : Zona Bakamla Tengah Terima Kunjungan Baznas Sulut

Zona Bakamla Tengah Terima Kunjungan Baznas Sulut

Zona Bakamla Tengah Terima Kunjungan Baznas Sulut

WARTABELANEGARA.COM, Manado – Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Hanarko Djodi Pamungkas, SH menerima Kunjungan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Utara.

Kunjangan tersebut dalam rangka Sosialisasi dan Penyerahan simbolis Zakat Fitrah dari Kepala Zona Bakamla Tengah kepada BAZNAS Provinsi Sulut di Kantor Zona Bakamla Tengah, Manado, Sabtu (15/4/2023).

Acara ini di ikuti oleh puluhan personel Zona Bakamla Tengah mulai dari Kantor Zona, Pangkalan, Stasiun Bakamla hingga personel Kapal Negara (KN) secara daring dan luring.

Sementara, BAZNAZ Provinsi Sulut di wakili oleh Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Lutvia Alwi, SH, MH, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Drs. H. MS Anwar Sandiah. Wakil Ketua IV Bagian Administrasi SDM dan Umum H. Agus Santoso, B.Sc, M.Sc, beserta jajaran.

Acara yang bertemakan ‘Raih Keberkahan Berzakat’ ini berlangsung dengan penuh kehangatan.

Paparan di sampaikan langsung oleh Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Drs. Anwar Sandiah yang menjelaskan mengenai Satuan Organisasi yang di bentuk BAZNAS.

“Guna membantu tugas pengumpulan zakat pada tingkat Provinsi, Kabupaten atau Kota yang bernama Unit Pengumpul Zakat (UPZ),” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa UPZ BAZNAS juga dapat di bentuk pada Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Negara, TNI-POLRI. Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perusahaan Swasta Nasional dan Asing. Perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri, Kantor-Kantor Perwakilan Negara Asing/Lembaga Asing, Masjid Negara dan Yayasan, Perkumpulan atau Koperasi.

Di penghujung acara, Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Provinsi Sulut atas waktu dan kunjungannya.

“Terimakasih untuk memberikan Pemahaman tentang Zakat kepada seluruh personel Bakamla RI yang berada di wilayah kerja Zona Bakamla Tengah,” ujarnya.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  PWI Kabupaten Bogor Gelar Donor Darah, Plt Bupati: Bantu Ketersediaan Darah di PMI 

 

Sumber : Bakamla RI
Editor : Aninngel 

 

Berita Lain : Kepala Bakamla RI Paparkan Penanganan Pengungsi dan Pencari Suaka 

 

Zona / Danakirtimedia

Visited 9 times, 1 visit(s) today

Tags: , ,

Kategori