News : Menteri Pertahanan RI dan AS, Perkuat Hubungan Bilateral

Menteri Pertahanan RI dan AS, Perkuat Hubungan Bilateral

Menteri Pertahanan RI

Menteri Pertahanan RI dan AS, Perkuat Hubungan Bilateral

WARTA BELA NEGARA, Amerika Serikat – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd James Austin III untuk bersama-sama menegaskan kembali kekuatan pilar pertahanan Kemitraan Strategis, di Gedung Pentagon, Amerika Serikat, Kamis (24/8).

 

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia dan Amerika Serikat telah memutuskan bersama untuk melestarikan hukum dan norma internasional, meningkatkan kemampuan keamanan dan pertahanan bersama, dan tetap berpedoman pada prinsip-prinsip demokrasi bersama.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Latsitarda Melatih Sinergitas dan Soliditas Taruna Wreda

Menhan RI Prabowo dan Menhan AS Austin juga membahas komitmen Amerika Serikat dan Indonesia, sebagai dua negara demokrasi terbesar di dunia, terhadap supremasi hukum dan profesionalisasi kedua angkatan bersenjata.

Pada tahun ini, Taruna Indonesia dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, dan Angkatan Laut telah melanjutkan studi di Amerika.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Yonif Raider 300/Bjw Hibur Korban Gempa dengan Sholawat dan Doa Bersama

Menhan RI menyampaikan apresiasinya atas pendidikan lebih dari 7.000 personel militer dan warga sipil Indonesia di Amerika Serikat, serta dana pelatihan dan pendidikan yang telah diberikan kepada pelajar Indonesia oleh Amerika Serikat sejak tahun 1970.

 

“Kami memiliki tekad yang sama untuk lebih memperkuat hubungan kita, memastikan bahwa hubungan tersebut kuat dan mampu memanfaatkan peluang masa depan dan mengatasi tantangan yang muncul dalam iklim geopolitik yang semakin kompleks,” ujar Austin.

 

Selain itu, Menhan RI Prabowo dan Menhan AS Austin juga sepakat bahwa ASEAN Outlook on the Indo-Pacific dan Strategi Indo-Pasifik Amerika Serikat memiliki prinsip-prinsip dasar yang sama, seperti komitmen untuk menjaga perdamaian, keamanan, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan melalui Sentralitas ASEAN.

Bekerjasama dengan mitra yang memiliki tujuan yang sama, serta berkomitmen terhadap tatanan yang terbuka, inklusif, dan berbasis aturan. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Laporan Riset AS Tuding PeduliLindungi Melanggar HAM

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Laporan Riset AS Tuding PeduliLindungi Melanggar HAM

Latma Tiga Angkatan Bersenjata Resmi Dibuka

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Latma Tiga Angkatan Bersenjata Resmi Dibuka

 

Indonesia Membeli 24 Pesawat Tempur F-15EX Baru dari AS

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Indonesia Membeli 24 Pesawat Tempur F-15EX Baru dari AS

 

#Bilateral #Menhan #RI #AS

Menteri Pertahanan RI dan AS / danakirtimedia
Visited 43 times, 1 visit(s) today

Tags: , , , , , , , ,

Kategori