News : Kemampuan Menembak Skill Wajib Bagi Setiap Prajurit

Kemampuan Menembak Skill Wajib Bagi Setiap Prajurit

Kemampuan Menembak Skill Wajib Bagi Setiap Prajurit

WARTA BELA NEGARA, Situbondo || Memasuki hari ketiga Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield 2023, Sejumlah personel dari Pasukan TNI, US dan Singapura melaksanan zeroing atau koreksi senjata sebelum melaksanakan latihan menembak senjata ringan di Lapangan tembak 300 Dodiklatpur Rindam V Brawijaya Asembagus Situbondo Jawa Timur. Sabtu (2/9/2023).

Menembak senjata ringan merupakan kemampuan yang wajib dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, karena menembak adalah modal utama seorang tentara.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Pasukan Elit TNI dan AS Latihan Bersama Kemampuan Menembak

Latihan menembak ini dilaksankan dengan tujuan untuk melatih, mengasah serta memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh masing-masing prajurit.

Selain dari TNI, latihan menembak senjata ringan diikuti oleh
25 ID 2nd brigade 1st Batallion 27th infantry regiment (1-27IN) Wolfhounds, 3rd battalion 1st marine India company dan 3rd Singapore Division Army Deployment Force.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Bakamla RI Gelar Latihan Menembak Kesiapan Operasi

Adapun materi yang diaplikasikan adalah menembak lesan dummy. Dimana sasaran dummy merupakan target yang berbentuk patung boneka di atas roda yang bisa timbul tenggelam dan bergerak maju mendekat ke arah petembak yang dikendalikan oleh operator.

Penembakan dilaksanakan dalam tiga sikap yakni jarak 300 meter dengan sikap tiarap, 200 meter sikap jongkok dan 150 sikap berdiri.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Kesiapan Operasi Wilayah Tengah, Bakamla RI Gelar Latihan Menembak

Latihan yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kemahiran menembak personel dari negara-negara peserta SGS 2023.(Puspen TNI).

Terbesar Sepanjang Sejarah, Latihan Super Garuda Shield 2023

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Terbesar Sepanjang Sejarah, Latihan Super Garuda Shield 2023

 

#Menembak

Menembak /danakirtimedia
Visited 2 times, 1 visit(s) today

Tags: , , , , , ,

Kategori