Portal Warta Bela Negara

Polda Riau Bantu Operasi dan Beri Bimbingan Psikologi ke Mita Korban Tabrak Lari

Screenshot 2022 12 03 17 06 23 94

Polda Riau Bantu Operasi dan Beri Bimbingan Psikologi ke Mita Korban Tabrak Lari

WBN, Pekanbaru – Mita, remaja perempuan di Pekanbaru, Riau, Korban tabrak lari hingga mengalami patah kaki. Dan lumpuh, kini kondisinya semakin baik.

Mita mendapat musibah kecelakaan itu sekitar sepekan lalu sejak sang ibunda meninggal dunia. Pasca kecelakaan, dia hanya mendapat pengobatan tradisional. Karena tidak memiliki biaya kondisi kakinya menjadi bengkok dan memprihatinkan.

Sampai akhirnya, beberapa waktu lalu Tim Bidang Humas Polda Riau yang di komandoi Kombes Pol Sunarto. Bersama serombongan wartawan mitra datang ke kediaman Mita di daerah Kulim Atas, Kecamatan Tenayan Raya.

Kombes Sunarto yang mengetahui perihal kondisi Mita, kala itu menyerahkan langsung bantuan kursi roda dan tali asih.

Kombes Sunarto pun mengatakan kala itu akan mengupayakan untuk membantu pengobatan yang semestinya bagi Mita.

Tak berselang lama, Mita di bawa oleh tim Bidang Dokkes RS Bhayangkara Polda Riau. Untuk menjalani operasi kaki. Prosesnya berjalan lancar.

Pasca operasi, kondisi Mita terus membaik. Kakinya sekarang sedikit demi sedikit sudah bisa di gerakkan.

Kondisi kesehatan Mita terus di pantau oleh Tim Bidang Dokkes Polda Riau. Tak hanya itu, kondisi psikologis Mita juga sangat di perhatikan.

Mita mendapatkan pendampingan psikososial khusus oleh Tim Bagian Psikologi Biro SDM Polda Riau. Yang di o,motori psikolog Artha Riana NN SPsi MM. Terakhir, Mita menjalani kegiatan konseling pada Selasa (29/11/2022) lalu

“Hari ini jadwal Mita melepas jahitan, adik Mita terlihat lebih senang dan bersemangat,” kata Kombes Sunarto.

Lanjut Kabid Humas, oleh Tim Bag Psikologi Biro SDM Polda Riau, Mita di bekali teknik relaksasi. Dan motivasi untuk menghilangkan trauma yang di alaminya.

BACA JUGA  MKN Malaysia dan Bakamla Bahas Implementasi MoU

“Kondisi psikologis Mita sudah jauh lebih baik. Ini terlihat dari responnya saat berkomunikasi lebih fokus. Dan selalu tersenyum, bahkan sudah bisa tertawa lepas,” sebut Perwira Menengah Polri berpangkat bunga melati tiga di pundak tersebut.

Ia menambahkan, kegiatan pendampingan ini rutin di lakukan Tim Bag Psikologi Biro SDM Polda Riau.

Dirinya berharap, Mita akan mendapat banyak manfaat dari kegiatan ini. Karena Mita adalah anak generasi penerus masa depan bangsa yang harus di selamatkan.

“Dengan latihan penguatan dan semangat yang dia tunjukkan. Insya’alloh dalam dua bulan ke depan Mita sudah bisa pulih total,” pungkas Kombes Sunarto.

 

Sumber : Kabid Humas Polres Bengkalis
Penulis : Ridwan
Editor : Rieqhe

 

Berita Lain : Sidak Satpas SIM Polresta Pekanbaru, Kapolda Riau Irjen Iqbal : Jangan Ada yang Menyulitkan Masyarakat

 

Mita Tak Sabar / WBN

 

 

Tags: ,