News : Peduli Gempa Cianjur, Warga Perum TNI Puspa Raya Bojong Baru Bogor Beri Bantuan

Peduli Gempa Cianjur, Warga Perum TNI Puspa Raya Bojong Baru Bogor Beri Bantuan

Peduli Gempa Cianjur

Peduli Gempa Cianjur, Warga Perum TNI Puspa Raya Bojong Baru Bogor Beri Bantuan

WBN, CIANJUR | Gempa Cianjur yang terjadi pada hari senin 21 November 2022 pukul 13.21 dengan skala 5,6 SL meluluhkan Kabupaten Cianjur, banyak mendapat perhatian semua orang.

Salah satunya adalah warga Perumahan TNI Puspa Raya RW 12 Desa Bojong Baru Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor.
Aksi kemanusiaan sebagai solidaritas sesama anak bangsa, atas keprihatin gempa yang terjadi, seperti yang diungkap Ketua RW12, Trisno pada, Kamis lalu (25/11/2022).

“Aksi spontanitas, ini adalah bantuan pertama, Insha Allah, akan dilanjut tahap atau gelombang kedua akan kita buka kembali” ugkap Trisno.

Hasil penggalangan Aksi Sosial, yang hanya memakan waktu 1 hari, mendapat respon positif dari seluruh warga. Hal ini terlihat antusias warga memberikan sumbangan, walau panitia membatasi untuk bantuan sesi pertama ini.

Bantuan warga RW 12 Puspa Raya, oleh relawan Garda Bela Negara Nasional (GBNN), yang dikoordinir Jafar , seorang perwira purnawirawan, yang lama bertugas di kesatuan elit Den 81 / Gultor TNI AD, Kopassus ini.

Tampak hadir dalam acara serah terima sumbangan, Ketua Posko Bencana RW 12 Trisno Irianto, Wakil Ketua Posko Anton Sutono, Sekretaris Posko Rahayu Listiani, Bendahara Posko Mellisa Destie, Humas Mutas Huri dan Seksi perlengkapan Zaenudin serta beberapa warga RW 12.

Koordinator Lapangan Gempa Cianjur GBNN Jafar mengucapkan terimakasih kepada warga RW 12, yang telah memberikan kepercayaan untuk mendistribusikan bantuan yang ada, kepada para korban bencana gempa.

“Terima kasih, Insha Allah amanah segera distribusikan, kami akan loading di posko cilaku cianjur terlebih dahulu untuk pengaturan, sesuai assesment dan pendataan yang kami dapat agar sesuai tepat sasaran” jelas Jafar kepada awak media.

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Warga Sakit,  Didatangi Dan Diobati Tim Kesehatan Satgas Yonif 126/KC

Rombongan GBNN yang berangkat pada jam 23.00 dari RW 12 , dengan menggunakan 5 armada, yang sempat terhenti di lereng wilayah Tapal Kuda Cianjur sehubungan adanya gempa susulan tepat jam 01.30 dinihari.

 

Penulis : Aninggell

Media Partner : https://ex-pose.net/warga-perum-tni-puspa-raya-bojong-baru-bogor-peduli-gempa-cianjur/

Peduli Gempa Cianjur / WBN
Visited 2 times, 1 visit(s) today

Tags: , ,

Kategori