News : Program Samisade, Edi Mulyadi Kades Curug: Semoga Tepat Sasaran

Program Samisade, Edi Mulyadi Kades Curug: Semoga Tepat Sasaran

Program Samisade, Edi Mulyadi Kades Curug: Semoga Tepat Sasaran

Warta Bela Negara, BOGOR – Lounching Program satu Milyar satu Desa (Samisade) Desa Curug Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor realisasikan infarstruktur betonisasi jalan dan TPT tahap pertama Anggaran Tahun 2023 dengan total 433.681.004 di tiga titik lokasi.

 

Acara tersebut sekaligus dengan simbolis menebar pasir bahwa pengerjaan akan segera di laksanakan tepatnya Gang Tonceng Rt 04/04 Desa Curug pada Senin 21 Agustus 2023.

 

Camat Gunung Sindur Dace Hatomi mengatakan bahwa Samisade ini sudah yang ke 3 kali yang di turunkan angggaran oleh Pemkab Bogor dan ini adalah program unggulan,” ucap Camat saat peluncuran Samisade.

 

Selain itu, lanjut Dace, dengan adanya program tersebut semua Desa alhamdulilah jalan akses mobilitas warga terpenuhi oleh program Samisade.

“Program Samisade adalah program pemerintah, nah di Desa ada tim pelaksana kegiatan (TPK),” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Curug Edi Mulyadi menjelaskan, Lokasi ini sebenarnya sudah 15 Tahun di usulkan, karena jalan ini dihibahkan oleh warga Bapak Rudi tanah dengan.luas 150 meter, dihibahkan untuk warga akses jalan.

 

“Alhamdulilah, pada Tahun 2021 jalan sudah di buka untuk umum dan pada hari ini juga sudah mulai louncing pengerjaan,” ucapnya.

 

Kepedulian warga sangat besar dan mendukung, jalan ini sangat strategis dengan kerja sama antar warga sekitar. Dengan adanya bantuan dana Pemkab Bogor Samisade akan menjadi tepat sasaran.

 

“Saya sangat bersyukur atas gigihnya masyarakat sangat mengapresiasi, mudah-mudahan dari total anggaran tersebut bisa di gunakan dengan baik dan tepat sasaran,” pungkasnya.

 

Diketahui pagu anggaran, betonisasi dan TPT, dengan volume 513 × 2.5 × 0.15 m, TPT 200 meter. Lokasi ada di gang Tonceng Rt 004/004.

Sumber dana APBD Kabupaten Bogor.
Bantuan keuangan infrastruktur Desa Samisade. Anggaran tahap I 60% Rp 260.208.626. Anggaran tahap II 40% 173.472.378 Total anggaran 100% 433.681.004. Sebagai Pelaksana, tim pelaksana kegiatan (TPK).

Penulis : ikman

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Kepolisian Jember Bersinergi, Adakan Silaturahmi Dengan Perguruan Pencak Silat

 

Louncing Samisade, Desa Tonjong Lakukan Satu Titik Pembangunan

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Louncing Samisade, Desa Tonjong Lakukan Satu Titik Pembangunan

 

Viral, Kaum Ibu di Gunung Sindur Kena Tipu Penawaran Beli Barang Prabotan 

BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  Viral, Kaum Ibu di Gunung Sindur Kena Tipu Penawaran Beli Barang Prabotan 

 

 

Program Samisade / danakirtimedia
Visited 18 times, 1 visit(s) today

Tags: , , ,

Kategori