News : KN Tanjung Datu-301 Sosialisasi di Politeknik Pelayaran Surabaya

KN Tanjung Datu-301 Sosialisasi di Politeknik Pelayaran Surabaya

KN Tanjung Datu-301 Adakan Sosialisasi di Politeknik Pelayaran Surabaya


 

WARTA BELA NEGARA, SURABAYA–  Bakamla RI melalui KN Tanjung Datu-301 mengadakan Sosialisasi Tugas dan Fungsi Bakamla RI dalam menjaga Keamanan dan Keselamatan di wilayah Perairan dan Yurisdiksi Indonesia. Sosisalisasi tersebut berlangsung di Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Rabu (15/11/2023).

Sosialisasi diikuti sebanyak kurang lebih 90 siswa Poltekpel Surabaya, Staf Administrasi, serta Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Dr. Capt. Mustamin, M.Pd., M.Mar.

Paparan disampaikan oleh 3 narasumber yaitu, Lettu Bakamla Peter Dewangga, S.Tr.Pel., Letda Bakamla Aliakbar Haidar Muthahari, S.Tr.Pel., dan Serka Bakamla Muhammad Syaiful Darmawan, A.Md.Tra.

Baca Berita lain : Gelar Sosialisasi dan Bimtek Penerapan Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi

Dalam paparannya, narasumber menjelaskan mengenai tugas dan fungsi, sejarah, struktur organisasi, wilayah kewenangan Bakamla RI dalam beroperasi, peta sebaran kantor Bakamla RI, alat patroli keamanan laut yang meliputi Kapal Negara, RHIB, HSC, dan Catamaran.

Tak hanya itu, dijelaskan juga mengenai persenjataan yang dimiliki oleh kapal patroli Bakamla RI.

Diakhir paparan, ketiga narasumber memberikan informasi mengenai Contact Center Bakamla RI yang dapat dihubungi untuk pengaduan mengenai keamanan dan keselamatan di laut. (Humas Bakamla RI)


Baca Berita Lain

 

Visited 42 times, 1 visit(s) today
BACA JUGA BERITA LAIN KAMI  KN. Gajah Laut – 404 Bakamla RI Tiba di Filipina

Tags: , ,

Kategori